Tampang

Indonesia Kecam Keras Serangan Israel di Kamp Pengungsi Nuseirat Gaza

11 Jun 2024 14:51 wib. 47
0 0
Indonesia Kecam Keras Serangan Israel di Kamp Pengungsi Nuseirat Gaza
Sumber foto: google

Indonesia, sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim, telah mengecam secara keras serangan yang dilancarkan oleh Israel di Kamp Pengungsi Nuseirat, Gaza. Serangan ini menjadi sorotan global karena melanggar hak asasi manusia dan menyebabkan penderitaan bagi warga Palestina yang tinggal di kamp pengungsi tersebut.

Kementerian Luar Negeri menyatakan dunia harus segera bertindak untuk menghentikan kekejaman Israel terhadap warga Gaza. Indonesia, kata Kemlu, saat ini terus menyerukan segera diberlakukannya gencatan senjata dan penghentian perang secara permanen di Gaza. Seperti diketahui, terbaru, Israel menyerang kamp pengungsi Nuseirat. Kantor media Pemerintah Hamas menyebut saat itu sedikitnya 210 orang tewas dalam serangan tersebut.

Indonesia juga mendesak agar masyarakat internasional memperhatikan kondisi yang terjadi di Gaza dan memberikan dukungan untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun. Masyarakat internasional diminta untuk bersatu dalam menentang agresi Israel yang telah menimbulkan penderitaan bagi rakyat Palestina.

Serangan Israel di Kamp Pengungsi Nuseirat merupakan salah satu dari serangkaian serangan yang telah berlangsung di Gaza selama beberapa waktu terakhir. Warga Palestina yang tinggal di kamp pengungsi ini telah mengalami kondisi yang semakin memburuk akibat blokade yang diberlakukan oleh pemerintah Israel. Kondisi ini semakin diperparah dengan adanya serangan militer yang merenggut nyawa dan merusak infrastruktur serta fasilitas umum.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Prabowo Rencana Gandeng AHY, PKS Geram
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%