Tampang

Pentingnya Pengelolaan Water Management yang Baik Bagi Perusahaan

29 Okt 2023 16:40 wib. 892
0 0
Pentingnya Pengelolaan Water Management yang Baik Bagi Perusahaan

Air merupakan unsur yang sangat penting dalam menunjang kegiatan operasional sebuah industri.  Namun di sisi lain, air bersih juga penting bagi kehidupan manusia. Sementara itu pemanfaatan air pada industri ini merupakan suatu kegiatan yang tidak dapat dihindari, sehingga industri ditantang untuk dapat memanfaatkan sumber daya air yang tersedia secara bijak dan efisien. Tentunya dengan begitu dibutuhkan water management yang baik dalam penanganan air limbah yang dihasilkan dari kegiatan produksi Perseroan. 

Water Management tersebut harus dikelola karena berpotensi menimbulkan pencemaran lingkungan, khususnya badan air. Strategi pengelolaan air limbah terproduksi yang dilakukan Perseroan adalah dengan melakukan Re-Injection ke sumur produksi sebagai Pressure Maintenance dan sisanya dibuang setelah diolah. Air adalah sumber daya yang paling penting untuk mempertahankan hidup. Semua organisme hidup membutuhkan air untuk bertahan hidup. 

Akses air merupakan salah satu hak dari manusia yang selaras dengan program SDG atau Sustainable Development Goals nomer 6? Penyediaan air menjadi salah satu program yang dilakukan untuk memenuhi akses dan kebutuhan kita terhadap air terutama air bersih dan layak konsumsi. Menghemat penggunaan air dan manajemen air bersih dilakukan karena alasan kelangkaan sumber daya air dan meningkatnya kebutuhan akan sistem pengelolaan yang berkelanjutan.

Adalah PGN Saka Energi, di mana dalam menjalankan dan mengelola kegiatan perusahaan tetap memperhatikan Pengelolaan Air (Water Management) sebagai bentuk kontribusi terhadap kelestarian lingkungan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?