Tampang

PLN Tambah Mesin Diesel Kapasitas Besar Kurangi Pemadaman karena Tekanan Gas

17 Nov 2017 06:14 wib. 1.594
0 0
PLN Tambah Mesin Diesel Kapasitas Besar Kurangi Pemadaman karena Tekanan Gas

“Kami juga berencana melakukan penambahan suplai gas, dari yang sebelumnya sesuai perjanjian jual beli gas sebanyak 4 million standard cubic feet per day (MMSCFD) atau juta standar kaki kubik per hari akan kami tingkatkan menjadi 6 MMSCFD,” tutur Riza sapaan akrabnya, saat acara media gathering, Rabu (15/11).

Penambahan daya sebesar 7 MW ini disesuaikan dengan daya yang hilang saat pasokan gas berkurang. Sehingga dengan adanya penambahan mesin diesel ini dipastikan pasokan listrik Tarakan tercukupi.

“Kalau gas drop, padam 5 MW. Kalau drop lagi ada tambahan di pelanggan umum 2 MW, itu rata-ratanya 7 MW. Jadi PLN menyiapkan tambahan mesin berdaya 7 MW. Per 1 Desember tidak akan ada pemadaman yang diakibatkan tekanan gas lagi,” jelas Riza.

Menurut Riza, penambahan PLTD ini merupakan solusi jangka pendek yang ditempuh PLN. Sambil menunggu selesainya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang berdaya 18 MW. Rencananya, 2019 mendatang PLTMG sudah beroperasi atau commercial operation date (COD). PLTMG dalam tahap persiapan di atas lahan yang diperkirakan 3.400 meter persegi.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?