Tampang

Menteri Sosial Tri Rismaharini Menjelaskan Alasan Tidak Mengusulkan Bantuan El Nino

6 Apr 2024 05:23 wib. 66
0 0
Menteri Sosial Tri Rismaharini Menjelaskan Alasan Tidak Mengusulkan Bantuan El Nino
Sumber foto: potretsuleng.com

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini telah mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mengusulkan bantuan terkait fenomena El Nino kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dalam penjelasannya, Risma mengatakan bahwa bantuan tersebut tidak diajukan karena mereka tidak memiliki informasi mengenai keadaan keuangan dan ekonomi secara keseluruhan yang cukup memadai untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

Risma secara tegas menyatakan, "Kami tidak mengusulkan. Kami tidak berani mengajukan karena kami tidak memiliki informasi mengenai kondisi keuangan. Kami tidak berani karena kami tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai kondisi makro dan berbagai masalah yang ada." 

Sebagaimana diketahui, bantuan terkait El Nino diberikan sebagai respons terhadap menurunnya produktivitas pertanian akibat fenomena iklim tersebut. Dalam konteks yang sama, Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, telah menjelaskan bahwa fenomena ini telah diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Airlangga juga menjelaskan bahwa El Nino juga berdampak pada penurunan produksi di beberapa negara, dengan contoh peningkatan harga beras yang terjadi di sejumlah negara produsen beras seperti Thailand dan Vietnam.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?