Tampang

BI Luncurkan Kalkulator Hijau, Perusahaan Bisa Langsung Hitung Emisi

7 Okt 2024 11:53 wib. 44
0 0
BI Luncurkan Kalkulator Hijau, Perusahaan Bisa Langsung Hitung Emisi
Sumber foto: Google

Bank Indonesia meluncurkan Kalkulator Hijau untuk membantu perusahaan dalam menghitung emisi yang dihasilkan oleh aktivitas mereka. Peluncuran ini dilakukan pada Rabu (2/10/2024) dan diharapkan dapat memudahkan perusahaan dalam membuat laporan keberlanjutan yang dipersyaratkan oleh regulator dan pasar global.

Kalkulator Hijau ini merupakan inisiatif dari Bank Indonesia untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Tanah Air agar lebih menyadari dampak lingkungan dari operasional mereka. Dengan menggunakan kalkulator ini, perusahaan dapat menghitung secara lebih akurat berapa emisi yang dihasilkan dari kegiatan mereka, sehingga dapat membantu mereka untuk lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Dalam berbagai tinjauan, para pemangku kepentingan semakin memperhatikan tanggung jawab lingkungan dari perusahaan. Hal ini tercermin dari kebijakan dan tuntutan pasar global terhadap perusahaan untuk menyampaikan laporan keberlanjutan yang meliputi aspek lingkungan. Dengan demikian, penggunaan Kalkulator Hijau dapat membantu perusahaan untuk memenuhi persyaratan ini dengan lebih efisien.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hewan yang Mirip Tikus, Apa Saja?
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.