Tampang

Jack Ma Bangkit: Alibaba Melejit hingga 5% setelah Postingan Motivasi

12 Apr 2024 10:23 wib. 45
0 0
Jack Ma Bangkit: Alibaba Melejit hingga 5% setelah Postingan Motivasi
Sumber foto: bizhare.id

Pendiri Alibaba Jack Ma kembali membuat kejutan dengan muncul ke permukaan melalui sebuah postingan yang panjang di dalam forum internal perusahaan. Postingan tersebut mengungkapkan banyak hal, dan langsung membuat saham Alibaba meroket naik sebesar 5%.

Dalam memo yang ditulisnya, Jack Ma memberikan motivasi kepada tim Alibaba setelah setahun sejak pengumuman restrukturisasi besar-besaran untuk membagi perusahaan menjadi 6 unit bisnis. Pengumuman restrukturisasi tersebut membuat Alibaba terus mengumumkan berbagai informasi menarik, mulai dari penunjukkan CEO baru hingga pengumuman dan pembatalan IPO untuk unit bisnis cloud dan logistik.

Namun, bisnis e-commerce Alibaba terus mengalami persaingan ketat dengan perusahaan lain, seperti PDD Holdings dan Douyin milik ByteDance. Meskipun begitu, Jack Ma tetap memuji kepemimpinan CEO Eddie Wu dan Presiden Joe Tsai dengan menyatakan bahwa pembagian 6 unit bisnis membuat Alibaba lebih fokus pada kepuasan pelanggan.

Selain itu, Jack Ma juga mengakui bahwa Alibaba telah melakukan banyak kesalahan di masa lalu. Dalam postingannya, ia menyatakan perlunya pengakuan terhadap kesalahan serta perencanaan yang matang untuk menghadapi masa depan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?