Tampang

Bukti Dedikasi FrieslandCampina: Investasi Bangun Pabrik Sebesar 3,8 Triliun

6 Jul 2024 16:41 wib. 185
0 0
Bukti Dedikasi FrieslandCampina: Investasi Bangun Pabrik Sebesar 3,8 Triliun
Sumber foto: google

Induk perusahaan PT Frisian Flag Indonesia, FrieslandCampina, menggelontorkan investasi senilai € 257 juta (Rp 3,8 triliun). Nilai ini disebut sebagai investasi terbesar yang pernah perusahaan gelontorkan di dunia. Investasi berupa pembangunan pabrik baru Frisian Flag Indonesia (FFI) di Cikarang, Jawa Barat, ini diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan susu dalam negeri.

Pabrik tersebut dapat memproduksi hingga 400.000 kilogram susu segar setiap hari atau 700 juta kilogram produk susu setiap tahunnya. CEO Royal FrieslandCampina, N.V. Jan Derck van Karnebeek mengatakan investasi ini menjadi bukti dedikasi FrieslandCampina untuk mendukung pasokan susu di Indonesia. 

"Sebagai investasi produksi global terbesar kami hingga saat ini, fasilitas ini akan berfungsi sebagai pusat penghubung untuk Asia Tenggara," ungkapnya dalam keterangan tertulis. Ia mengatakan pabrik baru Frisian Flag tersebut dapat menghadirkan produk susu berkualitas tinggi dan bergizi dengan didukung teknologi modern, namun tetap mempertimbangkan kelestarian lingkungan."Frisian Flag Indonesia sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan akses terhadap produk susu yang terjangkau dan bergizi, serta mendukung kesejahteraan di beberapa wilayah Asia Tenggara," imbuhnya.

Frisian Flag berharap dapat mendukung gizi masyarakat Indonesia dan mewujudkan visi Indonesia Maju 2045. Peluncuran investasi terbesar ini juga mendukung kolaborasi FFI dengan Indonesia Food Security Review (IFSR) dalam Program Makanan Bergizi yang menyediakan nutrisi berkualitas bagi anak-anak dan ibu."Bekerja sama dengan Indonesia Food Security Review (IFSR), program ini diharapkan dapat menjangkau 10 sekolah di Cikarang yang memberikan manfaat bagi lebih dari 2 ribu siswa setiap harinya hingga Desember 2024," jelas Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia Berend van Wel.

Pabrik susu baru Frisian Flag di Cikarang ini memiliki fasilitas canggih untuk memproduksi dan memproses berbagai macam produk susu, termasuk susu kental manis dan minuman siap saji. FFI memastikan akses terhadap produk susu berkualitas bisa dijangkau masyarakat seluruh di Indonesia, bahkan produk susu dari pabrik ini juga ditargetkan dapat memenuhi pasar ekspor ke berbagai negara tetangga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.