Tampang

Gordion Kota Legenda Yang Hilang di Turki Tengah

22 Mar 2024 04:51 wib. 217
0 0
Gordion Kota Legenda Yang Hilang di Turki Tengah
Sumber foto: Google

“Karena Midas adalah raja yang kuat, kemungkinan besar dia dimakamkan di suatu tempat di Gordion,” kata Rose. “Menemukan makamnya akan menjadi penemuan yang sangat penting. Dan tempat yang jelas untuk mencarinya adalah di salah satu gundukan yang mengelilingi kota.”

Karena Midas adalah raja yang kuat, ada kemungkinan besar dia dimakamkan di suatu tempat di Gordion. Menemukan makamnya akan menjadi penemuan yang sangat penting

Lebih dari 125 gundukan kuburan, atau tumuli , mengelilingi Gordion, berasal dari abad ke-9 hingga ke-6 SM. Pekerjaan tanah raksasa ini, yang tampak seperti bukit-bukit asing di lanskap datar, dibangun untuk melindungi makam orang-orang penting dari perampok makam, seperti halnya piramida Mesir. Yang terbesar, sebuah puncak curam yang kini ditutupi rumput kuning lebat, berdiri setinggi 53m, menjadikannya gundukan pemakaman terbesar kedua di Turki. Para ahli memperkirakan dibutuhkan 1.000 orang hingga dua tahun untuk membangunnya. 

"Para arkeolog awal menamakannya 'Midas Mound' karena mereka mengira Midas pasti terkubur di dalamnya. Tapi mereka tidak tahu pasti," kata Rose. “Mereka harus sangat berhati-hati saat menggalinya karena itu hanyalah tumpukan besar tanah yang dipadatkan. Jika salah, maka semuanya bisa runtuh menimpa Anda.”

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?