Tampang

Masalah Mata Silinder: Penyebab, Gejala, dan Pengobatan dengan Metode LASIK

12 Mei 2024 21:31 wib. 587
0 0
biaya lasik mata
Sumber foto: Google

Masalah pada mata bisa terjadi pada siapa saja, bahkan dapat dialami oleh semua usia, termasuk anak kecil. Dari masalah umum seperti rabun jauh atau dekat, mata silinder hingga kondisi yang lebih serius seperti katarak atau glaukoma, mata adalah organ penting yang mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Oleh karena itu, penting untuk memahami gejala-gejala yang mungkin muncul dan segera mencari perawatan medis yang sesuai untuk mencegah masalah mata yang lebih serius. Salah satu permasalahan pada mata yang akan kita bahas adalah mata silinder. 

Mata silinder atau astigmatisme adalah salah satu kelainan refraksi mata yang umum terjadi. Astigmatisme terjadi ketika kornea mata tidak memiliki bentuk lengkung yang sempurna, mengakibatkan fokus cahaya pada beberapa titik di belakang retina, bukan pada satu titik fokus tunggal. Hal ini menyebabkan penglihatan kabur dan tidak jelas baik pada jarak dekat maupun jauh. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki masalah mata silinder, salah satunya adalah dengan metode lasik. Namun sebelum membahas tentang metode lasik mata tersebut, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa penyebab mata silinder serta berapa biaya lasik mata dan apa saja syarat sebelum memulai tindakan operasi lasik pada mata. 

Penyebab 

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan mata silinder, termasuk: 

  1. Kelainan Bentuk Kornea: Kornea yang tidak berbentuk sempurna, tidak beraturan, atau terlalu melengkung dapat menyebabkan astigmatisme. 
  2. Kelainan Lensa Mata: Astigmatisme juga bisa disebabkan oleh kelainan pada lensa mata. 
  3. Faktor Genetik: Kondisi ini juga dapat diturunkan secara genetik, sehingga seseorang lebih rentan terhadap astigmatisme jika ada riwayat keluarga yang menderita kelainan refraksi mata. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%