Tampang

Survei Kotoran Gorilla Menawarkan Wawasan Tentang Evolusi Mikrobioma Manusia

5 Mei 2018 22:01 wib. 1.348
0 0
Survei Kotoran Gorilla Menawarkan Wawasan Tentang Evolusi Mikrobioma Manusia

Mikrobioma usus dari kera besar berfluktuasi secara musiman, survei baru gorila dan simpanse menunjukkan. Temuan yang dipublikasikan minggu ini di jurnal Nature Communications, dapat membantu para ilmuwan lebih memahami evolusi mikrobioma usus manusia.

Para ilmuwan mengumpulkan dan menganalisis sampel feses dari gorila dan simpanse yang tinggal di wilayah Sangha Republik Kongo. Survei mereka menunjukkan mikrobioma usus, komunitas mikroba yang hidup di usus kera besar, mengambil komposisi yang sangat berbeda selama musim kemarau musim panas, ketika diet kera beradaptasi untuk mengakomodasi kelimpahan buah. Selama musim hujan, kera terutama makan dedaunan dan kulit pohon.

Pergeseran serupa dalam susunan bakteri usus telah diamati di Hadza, seorang pemburu-pengumpul orang Tanzania. Diet orang-orang Hadza juga sebagian besar ditentukan oleh ketersediaan musiman.

Diet kebanyakan manusia dalam masyarakat industri modern relatif konsisten sepanjang tahun. Sistem produksi pangan global memungkinkan konsistensi karena toko kelontong lokal dipenuhi dengan berbagai produk sepanjang tahun.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?