Tampang

Presiden Minta Harga BBM di Seluruh Indonesia bisa Merata

24 Nov 2017 06:22 wib. 1.073
0 0
Presiden Minta Harga BBM di Seluruh Indonesia bisa Merata

Jugi mengaku tidak khawatir program itu bakal membebani PT Pertamina. Pasalnya, volume BBM satu harga untuk daerah terpencil masih relatif kecil dibanding volume penjualan Pertamina. Di mana, volume penjualan Pertamina mencapai 65-70 juta kiloliter (KL) per tahun termasuk public service obligation (PSO) dan non PSO fuel. 

”Performa Pertamina tidak memburuk juga tidak merugi. Keuntungan Pertamina hanya turun dari tahun sebelumnya,” tukasnya.

Apakah tidak ada pengaruh negatif? Jugi mengaku pengaruh tetap ada tetapi tidak terlalu besar. Efek negatif itu, dalam artian masih dalam taraf terkontrol dan terkondisi dengan baik. Selain itu, belum banyak distributor dan secara volume masih dalam skala kecil. Dengan begitu, kekhawatiran akan kehabisan energi atau pemborosan energi tidak beralasan. ”Ini justru membantu ketahanan pangan nasional karena energi tersedia baik di seluruh Nusantara,” ucapnya.  

Lantas apakah program itu bakal berkelanjutan? menjawab pertanyaan demikian, Jugi menggaransi program itu akan berjalan terus. Itu karena problem energi di daerah pinggiran sangat timpang. Di mana, pada daerah pinggiran itu, masyarakat harus mendapat harga tinggi dan tidak sepadan dengan pendapatan sehari-hari. ”Jadi, siapa pun rezim yang berkuasa kalau melihat fakta lapangan harga BBM melambung akan melakukan hal senada,” beber Jugi.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tampil Cantik Dengan Daun Nangka
0 Suka, 0 Komentar, 28 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?