Tampang

ASEANapol Apresiasi RI dalam Pengungkapan Perdagangan Manusia

17 Sep 2017 13:29 wib. 1.083
0 0
ASEANapol Apresiasi RI dalam Pengungkapan Perdagangan Manusia

Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta rombongan Polri menghadiri konferensi kepala Kepolisian ASEAN yaitu ASEAN National Police (ASEANapol) ke-37 tahun 2017 di Singapura. Dalam konferensi tersebut, Polri diminta oleh seluruh delegasi untuk memaparkan kesuksesan Indonesia dalam pengungkapan kasus kejahatan kemanusiaan dan kasus perdagangan orang.

Hal ini berkaitan dengan keberhasilan Indonesia dalam mengungkap kasus kejahatan kemanusiaan akhir-akhir ini, memberikan dampak yang tegas dan jelas, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para delegasi untuk mempelajarinya.

"Keberhasilan Polri mendapat apresiasi dari seluruh delegasi dalam ASEAN sekaligus sama-sama belajar agar secara bersama berhasil mengungkap salah satu jenis kejahatan transnasional ini," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, dalam siaran pers, Kamis, 14 September 2017.

Salah satu kasus yang berhasil diungkap adalah kejahatan perdagangan manusia di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kasus itu bermula pada Minggu 31 Mei 2015 saat dua kapal bermotor pengangkut imigran di Pulau Lanu, Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) terdampar di perairan.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menikmati Sore di Taman Badak Bandung
0 Suka, 0 Komentar, 7 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?