Tampang

Imbas Meninggalnya Turis China di Kawah Ijen, Lokasi Spot Foto Ditutup: Rawan

25 Apr 2024 05:38 wib. 68
0 0
turis China terjatuh di Kawah Ijen

Belum lama ini, seorang turis asal China dinyatakan tewas karena terjatuh ke kawah Ijen Banyuwangi, Jawa Timur. Kejadian tragis ini membawa dampak signifikan terhadap keamanan dan pengelolaan wisata di daerah tersebut.

Penutupan lokasi yang dijadikan spot foto di Kawah Ijen Banyuwangi menjadi keputusan yang diambil oleh pengelola wisata setelah insiden tersebut. Langkah ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa depan, serta memberikan perlindungan lebih bagi para wisatawan.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini berawal ketika seorang turis wanita asal China, berinisial HL, tewas akibat terjatuh ke dalam jurang Kawah Ijen. Korban tewas setelah terjebak dan terlilit rok panjangnya saat sedang berpose di kawah tersebut, yang berkedalaman puluhan meter. Proses evakuasi korban pun tidak mudah, memakan waktu sekitar dua jam sebelum jenazahnya berhasil diangkat ke bibir kawah.

Kepala Pos Taman Wisata Alam (TWA) Ijen, Sigit Hariwibowo, menyatakan bahwa penutupan lokasi spot foto dilakukan dengan pemasangan garis polisi sepanjang kurang lebih 400 meter di jalur hutan mati yang memiliki kedalaman jurang sekitar 100 meter. Selain itu, papan imbauan juga dipasang untuk memberikan peringatan kepada para wisatawan agar tidak mendekat di bibir jurang.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

demo ahok
0 Suka, 0 Komentar, 11 Mei 2017
7 Buah untuk Kulit Indahmu
0 Suka, 0 Komentar, 4 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?