Tampang

Teknologi Gen AI Telkomsel Memudahkan Usaha Digital

27 Jun 2024 19:36 wib. 51
0 0
Teknologi Gen AI Telkomsel Memudahkan Usaha Digital
Sumber foto: iStock

VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, dan Marketing Telkomsel, Endra Diputra, menegaskan bahwa Teknologi Gen AI yang diimplementasikan oleh Enterprise Digital Account Manager (Ted) dapat menjadi solusi digital yang berguna bagi pelaku usaha dari berbagai skala, mulai dari skala mikro hingga besar. Endra menyatakan bahwa Ted disusun untuk memberikan solusi tidak peduli dengan ukuran badan usaha, karena setiap perusahaan pasti memerlukan solusi.

Menurut Endra, Ted diharapkan dapat menjadi layanan pertama bagi pelanggan enterprise dalam melakukan penjualan konsultatif dalam dua hingga tiga tahun mendatang. Endra juga menekankan bahwa walaupun menggunakan AI, pelanggan tidak akan merasakan interaksi dengan teknologi, tetapi akan mengalami pengalaman konsultasi layaknya berbicara dengan manusia.

Selain itu, Endra memastikan bahwa Ted adalah solusi yang dibutuhkan oleh pelanggan korporasi, dengan Telkomsel sebagai penyedia solusi melalui Ted. AI tersebut merupakan komitmen Telkomsel dalam memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia dengan teknologi konsultatif yang berpotensi mengubah interaksi dan kolaborasi bisnis.

Dengan pemanfaatan teknologi Gen AI dalam bentuk chatbot di situs web maupun Metahuman™ di acara-acara tertentu, Telkomsel berharap Ted dapat mempercepat proses konversi dan efektivitas komunikasi, memberikan solusi bisnis secara cepat dan efisien bagi pelanggan dan mitra dari Telkomsel dan TelkomGroup, tambah Endra.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Menghadapi Culture Shock
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2024
Chaos, Siapa yang menskenariokannya?
0 Suka, 0 Komentar, 10 Nov 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%