Tampang

Pelaku Ganjal Kartu ATM Bobol Uang Korban dengan Modal Tusuk Gigi

11 Mar 2018 06:32 wib. 1.157
0 0
Pelaku Ganjal Kartu ATM Bobol Uang Korban dengan Modal Tusuk Gigi

Tampang.com - Waspadai jika kita sedang berada di ATM dan ada yang menawarkan bantuan, bisa jadi itu penjahat yang sedang mengincar uang anda yang berada di ATM. Sudah sering terjadi kasus nasabah bank yang sedang mengambil uang di mesin ATM ( terutama mesin ATM yang tidak dijaga sekuriti bank ), menjadi korban kejahatan para penipu dan pencuri uang ATM.

Kasus ini kembali terjadi menimpa seorang korban berusia lanjut, korban dengan inisial AR (77), kehilangan uang jutaan rupiah karena kartu ATM yang dimilikinya ditukar dengan kartu ATM milik pelaku. Saat itu korban hendak mengambil uang di ATM BCA di sebuah mini market di Jalan Danau Agung 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Korban merasa kesulitan memasukkan kartu ATMnya kedalam mesin ATM.

Pelaku yang diketahui berjumlah tiga orang dengan inisial S 9( 30 ), Anton (29) dan YS (25) berpura-pura sebagai nasabah bank yang ikut antri di mesin ATM. Pelaku S kemudian menawarkan bantuan kepada korban AR untuk memasukkan kartu ATM ke mesin dan mengintip nomor pin kartu ATM korban.

Ketiga pelaku dalam melakukan aksinya ini menggunakan media Tusuk Gigi yang dimasukkan ke dalam mesin hingga kartu ATM korban terganjal dan susah masuk. Pelaku Y bertugas memasang tusuk gigi ke mulut mesin ATM dan menukar kartu korban kemudian menguras uang korban dengan pin yang sudah diketahui dari pelaku S. Sementara Anton hanya bertugas sebagai sopir yang mengawasi nasabah lainnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi
0 Suka, 0 Komentar, 19 Mar 2022
Manfaat Penting Kacamata Hitam
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?