Tampang

Mengenal Hewan Panda: Asal Usul dan Keunikannya

15 Apr 2024 22:33 wib. 55
0 0
Hewan Langka

Hewan panda, atau dikenal juga dengan sebutan panda besar, merupakan salah satu hewan yang paling ikonik di dunia. Hewan ini memiliki daya tarik yang kuat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Memiliki ciri khas warna tubuh hitam dan putih yang tebal, hewan panda memiliki daya tarik tersendiri. Namun, seberapa banyak kita tahu tentang hewan yang lucu ini? Mari kita kenali lebih dekat mengenai asal usul serta keunikan dari hewan panda yang memukau.

Asal Usul Hewan Panda

Pertama-tama, mari kita jelajahi asal usul hewan panda. Hewan panda merupakan salah satu hewan langka yang berasal dari Tiongkok. Mereka bisa ditemukan di daerah pegunungan Sichuan, Shaanxi, dan Gansu di Tiongkok tenggara. Hewan ini sebenarnya terbagi menjadi dua spesies, yaitu panda raksasa atau panda besar (Ailuropoda melanoleuca) dan panda kecil (Ailurus fulgens). Panda raksasa adalah yang paling terkenal dan umum dipelihara di kebun binatang di seluruh dunia.

Sejarah panda raksasa pertama kali dikenal di barat pada tahun 1869, saat seorang pendeta dan pemburu dari Prancis, Armand David mendengar tentang hewan tersebut di Cina. Pada tahun 1936, sebuah ekspedisi Amerika pertama kali menjelajahi hutan bambu di Cina dan berhasil membawa pulang seekor panda hidup. Walaupun panda sudah dikenal oleh dunia barat, namun demikian di Cina, panda ini sudah dianggap sebagai hewan langka yang di lindungi sejak zaman kuno.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Annisa Pohan Ingin Tambah Buah Hati
0 Suka, 0 Komentar, 23 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?