Tampang

US Army Mengirimkan Peluncur Roket HIMARS Melintasi Pulau-pulau di Filipina

14 Mei 2024 13:54 wib. 523
0 0
Peluncur Roket HIMARS
Sumber foto: Unsplash

Pengiriman HIMARS ke Filipina juga memberi sinyal kuat terkait aspek militer dari kebijakan luar negeri AS terhadap akuisisi senjata di Asia. Hal ini merupakan bagian dari strategi pengaruh AS di kawasan Asia-Pasifik dengan memperkuat kemampuan militer dari negara-negara mitra serta meningkatkan interkoneksi antara pasukan militer.

Selain itu, pengiriman HIMARS ke Filipina sejalan dengan isu keamanan laut yang semakin mendapat perhatian di Asia-Pasifik. Kehadiran sistem HIMARS dapat membantu mendorong kerjasama dalam upaya memerangi ancaman keamanan maritim di kawasan tersebut.

Penggunaan HIMARS di Balikatan juga berpotensi untuk meningkatkan interoperabilitas antara Angkatan Bersenjata AS dan Filipina. Hal ini punya dampak positif dalam memperkuat kerjasama pertahanan kedua negara dan dapat menyumbang pada keselamatan dan stabilitas di wilayah tersebut.

Keberhasilan pengiriman HIMARS di Filipina menunjukkan bahwa sistem ini memiliki potensi strategis yang signifikan di kawasan Asia-Pasifik. Dengan adaptabilitasnya yang terbukti di berbagai lingkungan, HIMARS dapat menjadi aset penting dalam mempertahankan kedaulatan dan keamanan negara-negara di kawasan tersebut.

Dari sisi teknis, penggunaan HIMARS juga memberikan pelajaran berharga terkait pemeliharaan dan perawatan sistem senjata di lingkungan yang beragam. Hal ini dapat membantu pihak terkait untuk mengidentifikasi potensi perbaikan serta pengembangan lebih lanjut pada sistem senjata tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sukses
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024
Manfaat Bawang Bombai Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2024
Skandal ektp
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.