Tampang

Tentara Filipina Dengan Penjaga Pantai China Bentrok Gunakan Kapak

23 Jun 2024 09:00 wib. 141
0 0
Bentrok Tentara Filipina Dengan Penjaga Pantai China Bentrok Gunakan Kapak
Sumber foto: google

Tentara Filipina menggunakan “tangan kosong” mereka untuk melawan personel penjaga pantai Tiongkok yang bersenjatakan pedang, tombak, dan pisau di Laut Cina Selatan yang disengketakan. Komandan militer utama Filipina, Jenderal Romeo Brawner menuduh kapal-kapal Tiongkok menabrak kapal-kapal Filipina, kemudian menaiki kapal-kapal tersebut dan menyita senjata.

Kejadian tersebut terjadi di tengah ketegangan yang terus meningkat antara Filipina dan China terkait dengan klaim wilayah di Laut China Selatan. China telah lama mengklaim sebagian besar wilayah Laut China Selatan, sementara Filipina juga memiliki klaim yang serupa. Sengketa ini berakar dari perselisihan tentang pulau-pulau, terumbu karang, dan jalur pelayaran di wilayah tersebut.

Tentara Filipina telah diinstruksikan untuk memantau dan melindungi kedaulatan negara di wilayah Laut China Selatan, yang sering kali berujung pada ketegangan dengan pihak China. Bentrokan terbaru ini menunjukkan eskalasi konflik yang semakin memprihatinkan antara kedua negara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.