Tampang

Korsel Soroti Rudal Balistik Jarak Menengah Milik Korut

5 Apr 2024 08:47 wib. 41
0 0
Korsel Soroti Rudal Balistik Jarak Menengah Milik Korut
Sumber foto: google

Korea Selatan (Korsel) kembali mengeluarkan pernyataan terkait rudal balistik jarak menengah yang dimiliki oleh Korea Utara (Korut). Pernyataan ini menjadi sorotan internasional mengingat ketegangan antara kedua negara ini telah berlangsung selama beberapa waktu. Pemerintah Korsel menyoroti keberadaan rudal balistik jarak menengah yang dimiliki oleh Korut, dan hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran di kawasan Asia Timur.

Rudal balistik memang menjadi salah satu isu sensitif di wilayah Asia Timur. Dengan teknologi rudal yang semakin canggih, kehadiran rudal balistik jarak menengah milik Korut menjadi perhatian serius bagi Korsel dan negara-negara tetangga lainnya. Kehadiran rudal-rudal tersebut dianggap sebagai ancaman nyata terhadap keamanan dan stabilitas di kawasan tersebut.

Korsel menginginkan penyelesaian yang damai terkait keberadaan rudal tersebut. Kedua Korea telah berusaha melakukan negosiasi untuk menenangkan ketegangan yang terus berlanjut terkait dengan isu rudal balistik jarak menengah ini. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil yang memuaskan.

Rudal balistik jarak menengah milik Korut menjadi fokus perhatian dalam hubungan antara Korsel dan Korut. Hal ini juga menciptakan ketidakpastian di kawasan tersebut, dan kekhawatiran akan eskalasi konflik tidak dapat dihindari. Korsel terus memantau dengan cermat setiap perkembangan terkait rudal-rudal tersebut, dan berupaya untuk menemukan solusi terbaik dalam menangani isu tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Wanita Mandiri Idaman Para Pria
0 Suka, 0 Komentar, 28 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?