Tampang

Resensi Film Kartun "Ratatouille" (2007)

13 Jul 2024 18:54 wib. 183
0 0
Ratatouille
Sumber foto: Google

"Ratatouille" adalah film animasi produksi Pixar Animation Studios yang dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 2007. Film ini disutradarai oleh Brad Bird, yang sebelumnya dikenal lewat film "The Incredibles". "Ratatouille" mengisahkan petualangan seekor tikus berbakat bernama Remy yang bermimpi menjadi seorang koki terkenal di kota Paris. Film ini tidak hanya menawarkan cerita yang menghibur, tetapi juga pesan mendalam tentang cita-cita, persahabatan, dan keluarga.

Sinopsis

Remy (disuarakan oleh Patton Oswalt) adalah seekor tikus yang tinggal di sebuah desa kecil di Prancis. Berbeda dengan tikus pada umumnya, Remy memiliki penciuman dan perasa yang sangat tajam, serta kegemaran yang luar biasa terhadap makanan. Dia bermimpi menjadi koki seperti idolanya, Auguste Gusteau (Brad Garrett), seorang koki terkenal yang selalu mengatakan bahwa "semua orang bisa memasak".

Suatu hari, Remy dan keluarganya harus melarikan diri dari rumah mereka karena serangan seorang wanita tua. Dalam kekacauan itu, Remy terpisah dari keluarganya dan berakhir di selokan Paris, tepat di bawah restoran Gusteau. Dengan bantuan hantu Gusteau yang muncul dalam imajinasinya, Remy berhasil masuk ke dapur restoran tersebut.

Di sana, Remy bertemu dengan seorang pemuda canggung bernama Alfredo Linguini (Lou Romano), yang baru saja mendapat pekerjaan sebagai tukang bersih-bersih. Ketika secara tidak sengaja Linguini merusak sebuah sup, Remy memperbaikinya dengan bakat memasaknya yang luar biasa. Sup tersebut mendapat pujian dari seorang kritikus makanan, dan Linguini pun mengklaim masakan itu sebagai karyanya.

Keduanya kemudian membuat kesepakatan: Remy akan mengendalikan gerakan Linguini saat memasak dengan bersembunyi di dalam topi dan menarik rambutnya seperti boneka. Dengan cara ini, mereka berhasil menciptakan hidangan-hidangan luar biasa yang mengembalikan kejayaan restoran Gusteau. Namun, keberhasilan mereka menarik perhatian Anton Ego (Peter O'Toole), seorang kritikus makanan yang terkenal keras dan sebelumnya menjatuhkan reputasi Gusteau.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?