Tampang

Pengumuman! BI Gratiskan Biaya Layanan QRIS hingga Transaksi Rp500 Ribu

16 Okt 2024 22:32 wib. 41
0 0
Pengumuman! BI Gratiskan Biaya Layanan QRIS hingga Transaksi Rp500 Ribu
Sumber foto: iStock

Dengan demikian, kebijakan ini tidak hanya akan memberikan manfaat langsung bagi para pedagang usaha mikro, tetapi juga akan membawa dampak positif yang lebih luas bagi perekonomian nasional. Diharapkan kebijakan ini akan menjadi langkah awal yang berkelanjutan dalam memperkuat infrastruktur pembayaran digital di Indonesia.

Bank Indonesia juga terus mendorong penerapan teknologi dalam pembayaran digital untuk mendukung transformasi digital secara menyeluruh. Melalui langkah-langkah ini, diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi digital dalam jangka panjang.

Sebagai regulator di sektor keuangan, Bank Indonesia memiliki peran penting dalam menghadirkan kebijakan yang mendukung pertumbuhan pembayaran digital di Indonesia. Kegiatan ekonomi yang semakin terintegrasi secara digital akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Kebijakan baru terkait penggratiskan biaya MDR untuk transaksi hingga Rp 500 ribu diharapkan dapat menjadi pemicu untuk percepatan adopsi pembayaran digital di Indonesia, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dengan melibatkan pelaku usaha mikro dalam ekosistem pembayaran digital.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.