Tampang

Koneksi Antar HP Tanpa Operator Starlink Telah Diizinkan

8 Okt 2024 22:24 wib. 55
0 0
Koneksi Antar HP Tanpa Operator Starlink Telah Diizinkan
Sumber foto: iStock

Prinsip kerja dari layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk adalah menyediakan konektivitas internet global melalui konstelasi satelit yang merupakan generasi terbaru. Meskipun konstelasi direct-to-cell SpaceX belum sepenuhnya digunakan, T-Mobile merasa bahwa dengan menghadirkan versi uji coba awal ini ke tangan orang-orang di lapangan dapat memberikan dukungan penting selama tim bekerja untuk membuat infrastruktur dan layanan kembali online, serta membantu para responden pertama dalam upaya penyelamatan.

FCC menyatakan komitmennya untuk membantu upaya pemulihan di negara-negara bagian yang terkena dampak Badai Helene. Mereka siap untuk melakukan segala yang diperlukan guna mengembalikan konektivitas ke daerah-daerah yang terkena dampak dan menyelamatkan nyawa.

Dengan adanya izin ini, diharapkan layanan koneksi antar HP tanpa operator dari Starlink dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memulihkan konektivitas di wilayah terdampak, terutama dalam situasi darurat seperti yang disebabkan oleh Badai Helene. Namun, perlu juga diingat bahwa konsekuensi negatif seperti privasi dan keamanan data juga perlu dipertimbangkan dengan cermat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.