Tampang

Longsor di Bangli Bali, Satu Orang Meninggal Dunia

9 Sep 2024 05:45 wib. 63
0 0
Korban tewas dalam longsor Bangli Bali
Sumber foto: website

Pada Sabtu, tanggal 7 September 2024, sebuah tanah longsor terjadi di proyek pengembangan bangunan coffee shop Paper Hills di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Peristiwa ini berakibat fatal dengan satu orang pekerja meninggal dunia tertimbun material longsor. Kondisi tanah yang labil dipercaya menjadi pemicu terjadinya bencana tersebut.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, empat pekerja tertimbun dalam peristiwa tanah longsor tersebut. Dari keempat pekerja itu, satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia, sementara tiga lainnya menderita luka-luka yang cukup serius. Mereka telah dievakuasi dan sedang mendapat perawatan medis intensif di rumah sakit terdekat.

Selain menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, tanah longsor ini juga menimbulkan kerugian materiil yang signifikan. Area lokasi proyek pengembangan bangunan Coffee Shop Paper Hills dilaporkan terdampak. Akibatnya, proyek pembangunan pun terpaksa dihentikan sementara waktu.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan berupaya keras untuk melakukan evakuasi terhadap para pekerja yang tertimbun material longsor. Hingga saat ini, kondisi di area lokasi yang terdampak sudah dikabarkan kondusif.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?