Tampang

Aroma “Gadis” Rokok Kretek Buatan Jeng Yah

24 Mar 2024 12:53 wib. 125
0 0
Gadis Kretek
Sumber foto: mediapromed.com

Asmara Dasiyah dan Soeraja terjalin saat sering kali bertemu di tempat kerja pabrik rokok Idrus. Namun sayangnya, cinta mereka tidak direstui oleh kedua orang tua Dasiyah. Singkat cerita, Raja yang kala itu tau akan bakat Dasiyah dalam membuat saus rokok menemui Idrus ayah Dasiyah untuk meyakinkan ayah nya kalau rokok buatan Dasyiah bisa di jual belikan di pasar dan dapat bersaing dengan rokok lainnya.

Soeraja diterima kembali di keluarga Dasiyah dan mulai membangun bisnis Idrus  dengan inovasi baru yaitu memperkenalkan rokok Gadis ke masyarakat. Hasil usahanya tidak sia-sia, rokok Gadis buatan Dasiyah dapat di terima dan di nikmati masyarakat kota M. Hal ini lah yang membuat persaingan industri rokok kota M menjadi amat ketat.

Aroma rokok Gadis yang nikmat dan mempunyai aroma yang khas, hanya dapat dihirup dan dinikmati masyarakat dalam sekejap saja. Propaganda dan persaingan industri rokok pada kala itu menjerumuskan industri rokok milik Idrus Ayah Dasiyah diduga terlibat jaringan PKI yang membuat usahanya gulung tikar, serta pak Idrus dan Dasiyah harus dibawa untuk dipenjara. Apakah Dasiyah ikut dipenjara atau tidak? Temukan kisah lengkapnya di series Gadis Kretek yang tayang di Netflix.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kok Masih Benci pada Simbol Bintang Daud?
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?