Tampang

Korsel Khawatir Korut Akan Kembali Terima Balon Tinja Hari Ini

1 Jun 2024 12:41 wib. 73
0 0
Korsel Khawatir Korut Akan Kembali Terima Balon Tinja Hari Ini
Sumber foto: google

Korea Selatan menjadi was-was dengan perilaku provokatif yang ditunjukkan oleh Korea Utara, yang mana negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un tersebut terang-terangan mengirimkan balon udara yang berisi sampah dan tinja ke wilayah perbatasan antara keduanya.

Tingginya tingkah laku provokatif yang ditunjukkan oleh Korut membuat Korsel kini berada dalam kewaspadaan tinggi. Mereka memprediksi bahwa Korea Utara akan kembali mengirimkan balon udara yang serupa pada hari ini, Sabtu (1/6). Perkiraan ini diungkapkan oleh salah satu staf Gabungan Korea Selatan yang telah melakukan pemantauan ketat terhadap pergerakan militer Korut.

"Dalam pengawasan yang kami lakukan terhadap pergerakan militer Korea Utara, kami memperkirakan bahwa balon-balon akan diluncurkan, dan pengumuman mengenai hal ini akan segera disampaikan kepada media," ucapnya, sebagaimana dilansir oleh AFP.

Tidak hanya terkait dengan pengiriman sampah dan tinja, Korea Utara juga dituduh telah menghalangi sinyal GPS selama tiga hari. Meskipun demikian, militer Korea Selatan tetap berusaha secara maksimal untuk menghadapi serangan-serangan tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%