Tampang

Sudah Dapat THR dari Ramadhan?

26 Jun 2017 10:37 wib. 4.516
0 0
selamat tinggal ramadhan

Profesi selanjutnya yang ada di kawasan tersebut adalah penjual bunga potong. Nah, berbeda dengan profesi yang kuceritakan sebelumnya. Kalau profesi ini tak ada di kawasan ini di hari-hari biasa. Tampaknya mereka khusus datang di akhir Ramadhan saja. Karena ketika aku lewat di awal Ramadhan, belum kujumpai profesi ini.

Selanjutnya ada juga penjual jambangan bunga! Sama dengan profesi penjual bunga, profesi ini khusus ada di akhir Ramadhan saja.

Profesi lainnya tentunya adalah penjual ketupat! Bukan hanya ada di dalam pasar, tapi penjual ketupat ini, di akhir Ramadhan ada hingga ke pinggil jalan. Uniknya, aku melihat ada beberapa bapak-bapak yang jelas-jelas bukan penjual ketupat, ikut merangkai daun kelapa menjadi sebuah ketupat. Mereka adalah petugas parkir dan juga penjaga toko.

Profesi terakhir yang aku jumpai di akhir bulan Ramadhan kemarin adalah penjaja uang baru (uang dengan seri terbaru dan dalam kondisi lembaran masih halus dan mulus)! Cukup banyak orang yang menjadi penjual uang dadakan di akhir Ramadhan kemarin. Tentunya ini berhubungan dengan pembagian THR ke anak-anak saat silaturahmi di hari lebaran.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?