Tampang

Warga Negara Rusia Bobol ATM di Palembang dan Bekerja Sama dengan Hacker Meksiko

10 Apr 2024 08:30 wib. 74
0 0
Warga Negara Rusia Bobol ATM di Palembang dan Bekerja Sama dengan Hacker Meksiko
Sumber foto: Google

Warga negara Rusia, Vladimir Kasarski, ditangkap setelah diduga membobol ATM di Palembang dan bekerja sama dengan seorang hacker asal Meksiko. Kasarski ditangkap ketika sedang bersembunyi di salah satu apartemen di Jakarta pada Minggu, 7 April. Saat penangkapan, tersangka datang seorang diri menuju mesin ATM Bank Sumsel Babel dengan membawa satu unit laptop dan handphone.

Peristiwa ini menciptakan kehebohan di kota Palembang, Sumatera Selatan, sejak ditemukannya sejumlah rekening nasabah yang mengalami kerugian akibat aktivitas mencurigakan yang dilakukan oleh pelaku yang diduga sudah merencanakan aksinya dengan matang.

Vladimir Kasarski merupakan warga negara Rusia yang diketahui sudah tinggal di Indonesia selama beberapa bulan sebelum akhirnya ditangkap. Menurut pihak kepolisian, Kasarski diduga masuk ke Indonesia sebagai turis namun kemudian terlibat dalam kegiatan ilegal, seperti pencurian data dan uang dari ATM.

Dalam aksinya tersebut, Kasarski diduga bekerja sama dengan seorang hacker asal Meksiko yang telah menargetkan sejumlah mesin ATM di Palembang. Mereka menggunakan software dan teknologi canggih yang memungkinkan mereka untuk membobol sistem keamanan yang ada di dalam mesin ATM dengan cepat dan tanpa meninggalkan jejak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hujan? Berkegiatan di Rumah Saja!
0 Suka, 0 Komentar, 1 Des 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?