Tampang

Sudah Dapat THR dari Ramadhan?

26 Jun 2017 10:37 wib. 4.519
0 0
selamat tinggal ramadhan

Untuk kisah yang ke-2 ini, memang ada unsur perencanaannya, tapi tetap saja, perencanaan ini tak akan terjadi jika aku tidak membaca chat yang masuk tadi. Dan pengaturan waktu masuknya chat dengan kesempatan aku membacanya tentu sudah diatur oleh-Nya. Nah, pertanyaanku kepada temanku, apakah boleh jika aku berangkat bersama dengannya adalah salah satu bentuk usaha!

Kisah di atas hanyalah bagian-bagian kecil dari berjuta bahkan bermilyaran episode-episode hidup kita. Selanjutnya adalah gambaran menarik yang aku peroleh di akhir Ramadhan. Mungkin kalian juga mengamati, bahwa menjelang bulan Syawal, banyak profesi yang bermunculan dan tidak ada di bulan-bulan sebelumnya. Mungkin ada profesi ini, tapi tidaklah menjamur seperti yang terjadi di akhir bulan Ramadhan.

Profesi yang kemarin kuamati salah satunya adalah tukang permak baju. Di hari biasa, profesi ini memang sudah ada. Tapi di bulan Ramadhan, khususnya di akhir bulan Ramadhan profesi ini semakin banyak. Kemarin aku mengamati tukang permak baju yang tentunya ada di kawasan yang tak jauh dari rumahku. Di kawasan Pasar Kosambi Kota Bandung, tukang permak baju ini lumayan banyak berjejer rapi di kiri kanan jalan. Panas siang, tak mematahkan semangat mereka untuk menjemput rezeki mereka.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?