Tampang

Pernahkah Anda merasa orang yang paling malang dalam hidup ini?

27 Mei 2017 01:25 wib. 2.426
0 0
hidup malang

Sedih, senang, marah, terharu, takut, dll adalah berbagai varian rasa dalam hidup ini. Pernahkah Anda merasa orang yang paling malang dalam hidup ini? Merasa Anda-lah orang yang paling sering mendapatkan varian rasa sedih. Atau Anda pernah merasa takut dan cemas atas sesuatu yang belum terjadi? Berbagai varian rasa itu, sedikit banyak pasti mempengaruhi hidup kita. Bekerja bisa tidak fokus ketika kita merasa sedih. Belajar tidak bisa optimal ketika kita khawatir terhadap sesuatu.

Jadi, apa yang bisa kita lakukan supaya berbagai varian rasa dalam hidup ini bisa memberdayakan kita? Bukannya membuat kita tidak berdaya. Beberapa waktu lalu, ketika saya sedang merasa menjadi orang yang paling malang, saya tak sengaja mengobrol dengan teman. Kala itu sebenarnya tak ada maksud sama sekali untuk menceritakan masalah yang sedang saya alami. Namun, Tuhan memang punya rencana. Dia kemudian mengajak saya untuk mengikuti sebuah kegiatan keesokan harinya. Saat itu, saya tidak langsung meng-iya-kan. Saya hanya berkata, “Gimana besok ya saya ikut atau tidak.”

Akhirnya hari esok pun tiba. Dan kala itu, hati saya digerakkan untuk meng-iya-kan ajakan teman saya untuk mengikuti acara yang saya juga belum jelas sebenarnya.  Dari sinilah, awal perkenalan saya dengan NLP (Neuro Linguistic Programming). Konon, NLP ini dapat meningkatkan performa seseorang. Tapi jujur, di  kala itu, saya hanya mengikuti ajakan teman tanpa tahu sebelumnya apa itu NLP.

Dari acara itu, sedikitnya saya jadi tahu bahwa Neuro (syaraf) fungsinya menyerap informasi yang diolah oleh sistem syaraf pusat (terima sesuatu, kemudian sesuatu itu diolah dan akhirnya merespon sebuah pikiran (takut, senang, sedih, dll)). Linguistic (bahasa) yang bisa berbentuk gambar, suara, rasa. Programming adalah menyususn sesuatu untuk mencapai sesuatu. Hmm, menarik juga ternyata kita bisa mengedit pikiran kita sendiri! Itu yang ada di benak saya kala itu.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kasus Sumber Waras yang Bikin Gemes
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?