Tampang

Teori Evolusi Charles Darwin: Asal Usul Manusia dan Keruntuhan Teori Darwin

2 Jul 2024 20:25 wib. 23
0 0
Teori Darwin
Sumber foto: liputan6.com

Charles Darwin dikenal sebagai ilmuwan yang mengubah pandangan dunia tentang keberagaman kehidupan di Bumi. Salah satu konsepnya yang paling terkenal adalah teori evolusi, yang memberikan pemahaman mendalam tentang asal usul manusia dan keragaman spesies lainnya. Namun, seperti halnya teori ilmiah lainnya, teori evolusi Darwin juga menghadapi tantangan dan kontroversi, yang mengakibatkan terjadinya keruntuhan dalam beberapa aspek. Artikel ini akan membahas konsep teori evolusi Charles Darwin tentang asal usul manusia serta keruntuhan teori Darwin.

Teori Evolusi Charles Darwin: Asal Usul Manusia

Pada tahun 1859, Charles Darwin menerbitkan bukunya yang terkenal, "On the Origin of Species", di mana ia menyebutkan konsep evolusi melalui seleksi alam. Darwin percaya bahwa semua spesies, termasuk manusia, berkembang melalui proses evolusi yang dipandu oleh mekanisme seleksi alam. Menurutnya, spesies yang memiliki sifat-sifat yang lebih cocok dengan lingkungan akan memiliki tingkat kelangsungan hidup yang lebih tinggi dan akan mewariskan sifat-sifat ini kepada generasi berikutnya.

Penerapan teori evolusi Darwin terhadap manusia juga menyatakan bahwa manusia berevolusi dari nenek moyang primata, dengan proses evolusi menghasilkan perubahan fisik dan perilaku manusia dari waktu ke waktu. Konsep ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang asal usul manusia, menyorot evolusi manusia dari primata primitif hingga Homo sapiens yang ada saat ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%