Tampang

Natal Sebagai Simbol Kedamaian Umat Kristiani

21 Des 2017 18:12 wib. 2.193
0 0
https://www.google.co.id/search?q=natal&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjX_unF7ZrYAhVGuo8KHaAtCeUQ_AUICygC&biw=1262&bih=781&dpr=0.75#imgrc=IsMQ6069FRZogM:

Pengorbanan perasaan antara Yusuf dan Maria yang pada saat itu mereka tidak pernah melakukan hubungan sebagai suami istri, dan belum sah menjadi suami istri tetapi harus mengandung seorang bayi yang bukan anaknya. Namun, pada akhirnya mereka mengerti bahwa Tuhan punya rencana yang besar bagi dunia hingga mereka menyerahkan sepenuh pada pimpinan Tuhan.

  • Simbol Kesederhanaan

Kelahiran Yesus merupakan bukti dari kesederhanaan yang Tuhan ajarkan pada umat-Nya, dimana pada saat itu Yesus terpaksa lahir di kandang domba, kota kecil yaitu Betlehem seperti yang tertulis pada injil Lukas 2:7.

Dari sinilah seharusnya umat Kristiani belajar bahwa natal bukanlah ajang kemewahan yang berlebihan tetapi kesederhanaan ini nantinya dapat memberi kita makna hidup yang lebih indah.

  • Natal adalah Sukacita yang Universal Bagi Seluruh Umat Kristiani

Momen Natal merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia. Sekaligus pada momen ini juga umat Kristiani yang berada berbagai belahan bumi menyambutnya dengan penuh sukacita.

  • Natal Sebagai Simbol Solidaritas

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?