Tampang

Presiden Joko Widodo Menganugerahkan Pangkat Jenderal Bintang 4 Kepada Prabowo

16 Mar 2024 06:30 wib. 2.603
0 0
Presiden Joko Widodo menganugerahkan pangkat jenderal bintang 4 kepada Prabowo
Sumber foto: Google

Di balik kisah politik yang menyita perhatian, Prabowo Subianto juga memiliki daftar panjang pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang memikat perhatian publik. Salah satu catatan hitamnya adalah keterlibatannya dalam penculikan para aktivis, yang menyisakan luka yang dalam dalam catatan sejarah Indonesia.

Pada tahun 1998, ribuan orang menjadi korban dalam serangkaian tindakan pelanggaran HAM di Indonesia. Terkait dengan hal ini, Prabowo Subianto dipecat dari jabatannya sebagai kepala staf Angkatan Darat oleh Presiden Soeharto pada tahun yang sama. Namun, keputusan itu tidak cukup untuk menutupi jejak tindakan-tindakan kontroversialnya. Bahkan setelah era Orde Baru berakhir, Prabowo Subianto tetap menjadi sosok yang dipandang kontroversial dalam catatan HAM di Indonesia.

Meskipun kemenangan Prabowo dalam pemilu belum resmi, penghitungan awal menunjukkan bahwa menteri pertahanan mendapatkan 55% suara. Dia akan dilantik sebagai presiden Indonesia berikutnya pada bulan Oktober jika penghitungan resmi mengkonfirmasi dia terpilih.
 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Melawan Kesepian
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?