Tampang

PDIP Tegaskan Jokowi Bukan Lagi Kader Banteng

23 Apr 2024 11:15 wib. 682
0 0
Jokowi
Sumber foto: google

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku partai pengusung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, secara resmi menegaskan bahwa Jokowi tidak lagi berstatus sebagai kader partai dengan lambang banteng moncong putih. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Komarudin Watubun, dalam sebuah pernyataan di kantor DPP PDIP, Jakarta pada Senin (22/4/2024).

Menurut Komarudin, keberadaan Jokowi sekarang berada di kubu politik yang berseberangan dengan PDIP, yakni mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. "Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang masih bagian dari PDI Perjuangan, yang benar saja," ujar Komarudin menegaskan.

Pernyataan tersebut diungkapkan sebagai tanggapan terhadap pernyataan Gibran, putra sulung Jokowi, yang sebelumnya menyatakan akan tetap setia di PDIP namun akhirnya memilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Komarudin menyebut bahwa pernyataan Gibran tersebut merupakan kebohongan, mengutip bahwa Gibran sebelumnya menyatakan kesetiaannya pada PDIP.

Dalam mempertegas posisinya, Komarudin mengungkap dua kejadian di mana Gibran sebelumnya menyatakan kesetiaannya pada PDIP namun akhirnya mengambil keputusan berpihak pada pihak lain. Yang pertama, Gibran menyatakan kesetiannya kepada PDIP di hadapan Sekretaris Jenderal PDIP di kantor partai. Kemudian yang kedua, saat berada di sekolah partai, Gibran kembali menyatakan kesetiannya pada PDIP ketika ditanya oleh Megawati Soekarnoputri, ketua umum PDIP.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Listrik Padam? Tenang Saja...
0 Suka, 0 Komentar, 19 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?