Tampang

Kerja Sama Perlindungan Panda Pererat Persahabatan China-Australia

20 Jun 2024 11:45 wib. 76
0 0
Persahabatan China-Australia
Sumber foto: google

Koala yang lembut dan imut di Australia sangat disukai oleh para pelancong dari seluruh dunia. Selain itu, setelah Australia menjadi satu-satunya negara di Belahan Bumi Selatan yang menerima pasangan panda, para pengunjung juga dapat menyapa hewan menggemaskan dari China itu di Australia.

Pasangan panda raksasa Wang Wang dan Fu Ni tiba di Kebun Binatang Adelaide pada tahun 2009, setelah melakukan perjalanan dari Provinsi Sichuan, China barat daya. Sejak saat itu, mereka tinggal di "Rumah Panda Australia." Hal ini menandai dimulainya kerja sama erat dalam perlindungan dan penelitian panda antara China dan Australia, yang kemudian menjadi simbol persahabatan yang mendalam antara kedua negara.

Kebun binatang tersebut, tempat kedua negara tersebut bekerjasama dalam perlindungan dan penelitian panda, menjadi perhentian pertama Perdana Menteri China, Li Qiang, dalam kunjungan resminya ke Australia pada Minggu (16/6). Di Paviliun Panda di Kebun Binatang Adelaide, Li mendengarkan laporan sejumlah ahli dari China dan Australia tentang penelitian kerja sama konservasi panda raksasa antara kedua negara serta pengembangbiakan dan perawatan panda raksasa di Australia. 

Menurut Perdana Menteri Li, kerja sama antara China dan Australia telah menjadi simbol persahabatan yang mendalam antara kedua negara, sebuah pencapaian bersama yang sangat menguntungkan. Wang Wang dan Fu Ni, meskipun jauh dari kampung halaman mereka, dirawat dengan baik dan menjalani kehidupan yang bahagia di Australia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Umat Islam
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%