Tampang

Inikah Pola PKI yang Dijiplak Ahoker?

12 Mei 2017 10:09 wib. 7.295
0 0
PKI

Pandangan negatif terhadap Gatot ini tentunya ngawur dan asal njeplak. Sebab, sebagai perwira tinggi yang telah menempuh serentetan pendidikan dan melewati asam garam dunia kemiliteran, Gatot pastinya memiliki metode tertentu untuk lebih menguatkan sistem pertahanan NKRI. Kebijakan Gatot pastinya diambil setelah mengukur sumber daya yang dimiliki Republik Indonesia, bak itu sumber daya manusia, teknologi, maupun dana.

Upaya pelemahan TNI ini bukanlah isu baru. Sejak 1998, sejumlah pihak mendesak TNI untuk bersikap profesional dengan mengambil contoh negara-negara lain. TNI pun dipaksa kembali ke barak militernya. Para pendesak itu tidak tahu kalau barak TNI adalah tanah air. Dan, di tanah air itu TNI bersama dengan rakyat menjaga kedaulatan NKRI.

Oleh para Ahoker, TNI selalu dicurigai berencana makar hanya karena Jokowi yang berasal dari sipil. Kecurigaan yang sama sekali tidak beralasan dan tidak disertai logika ini begtu tertanam di benak para Ahoker. Sehingga hanya karena kesamaan warna peci yang dipakainya sama dengan warna peci yang dipakai peserta Aksi 212, Panglima TNI pun diposisikan sebagai penentang Jokowi. Sikap Ahoker ini mirip dengan PKI yang mencurigai menjadi alat untuk menindas PKI. 

Antara Rakyat Pro-Koruptor dan Tujuh Setan Desa

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?