Tampang

Inikah Pola PKI yang Dijiplak Ahoker?

12 Mei 2017 10:09 wib. 7.296
0 0
PKI

Dan, tudingan makar kepada TNI hanyalah satu dari sejumlah praktek politik PKI yang dicopas. Menariknya, ada sejumlah pola PKI lainnya yang juga dipraktekkan oleh pendukung Ahok yang dikenal sebagai Ahoker ini.

Artikel Allan Nairn yang Mirip Isu Dewan Jenderal

Jelang September 1965 muncul isu adanya Dewan Jenderal. Menurut isu yang beredar ini, ada sejumlah perwira tinggi Angkatan Darat yang tidak puas terhadap kebijakan Presiden Soekarno dan berencana untuk menggulingkannya. Isu Dewan Jenderal ini mirip sebelas dua belas dengan isu adanya rencana makar terhadap Jokowi yang dilakukan oleh sejumlah perwira aktif TNI sebagaimana yang dipublikasikan Allan Nairn. Waktu kemunculan kedua isu itu pun sama: di saat situasi nasional tengah memanas

Bersamaan dengan tuduhan makar, sejumlah pihak juga berupaya melemahkan posisi TNI dengan mendesak Presiden Jokowi untuk segera mencopot Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI. Menurut pendesak pencopotan, TNI di bawah kepemimpinan Gatot tidak mengalami perkembangan, terutama di bidang keamanan maritim. Lebih  lanjut, Gatot pun dianggap lebih mementingkan pembangunan di sektor pertahanan darat dengan membentuk dua kodam.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?