Tampang

Nenek Usia 69 Tahun di Sorong Jadi Korban Pemerkosaan: Keadilan untuk Korban

17 Apr 2024 07:48 wib. 80
0 0
Nenek Usia 69 Tahun di Sorong Jadi Korban Pemerkosaan: Keadilan untuk Korban
Sumber foto: google

Nenek usia 69 tahun di kota Sorong, Papua Barat, menjadi korban pemerkosaan yang mengejutkan masyarakat setempat. Kejadian tragis ini menimbulkan kecaman dan keprihatinan yang mendalam terhadap kekerasan seksual terhadap perempuan, tanpa memandang usia. Kasus ini juga menyoroti perlunya upaya perlindungan dan keadilan bagi para korban kekerasan seksual di Indonesia, termasuk mereka yang rentan seperti nenek berusia lanjut.

Kisah nenek tersebut mencuat ke publik ketika dia ditemukan dalam keadaan terluka parah di lingkungan sekitar rumahnya. Dilaporkan bahwa pelaku pemerkosaan masuk ke rumahnya saat dia sendirian, menyebabkan trauma serta luka fisik dan emosional yang cukup parah. Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan kaum lanjut usia di lingkungan yang seharusnya aman bagi mereka.

Perlindungan terhadap kaum lanjut usia, terutama dalam kasus kekerasan seksual, menjadi semakin urgensi bagi pemerintah dan masyarakat. Upaya pencegahan dan perlindungan terhadap kaum lanjut usia harus ditingkatkan melalui regulasi yang lebih ketat serta pembinaan kesadaran akan masalah kekerasan seksual di kalangan masyarakat.

Ketidakmampuan nenek tersebut untuk melindungi diri sendiri juga menggambarkan bahwa perlunya peran aktif keluarga, tetangga, dan pemerintah dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat yang rentan. Peningkatan kesadaran akan kekerasan seksual dan pentingnya respons cepat dan tepat saat kasus semacam ini terjadi dapat mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Solusi Bujuk Anak Agar Mau Keramas
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?