Tampang

Dengan Jurus Bangaunya Anies Baswedan Siap Patuk Jokowi

18 Okt 2017 11:06 wib. 1.979
0 0
Dengan Jurus Bangaunya Anies Baswedan Siap Patuk Jokowi

isu reklamasi Teluk Jakarta bukanlah cemilan bagi orang kebanyakan. Tanpa kemasan yang mudah dipahami oleh orang awam, ini tidak ada bedanya dengan isu neolib yang ditembakkan kearah pasangan SBY-Boediono saat Pilpres 2009. Tapi, inilah tantangan bagi para penentang Jokowi.

Selain itu, pembingkaian media menjadi masalah tersendiri bagi Anies saat berhadapan dengan Jokowi. Anies, sebagaimana SBY, dibingkai negatif oleh media. Sebaliknya, Jokowi masih dibingkai positif. Dan, sebagaimana kepada SBY, media akan mem-blow up setitik kecil kesalahan yang dilakukan Anies, meski kesalahan itu jelas-jelas tidak sengaja dilakukan.

Tetapi, Anies tidak perlu ciut nyali. Sebab baik isu reklamasi Teluk Jakarta maupun dugaan kasus tipikor yang menyeret nama Ahok dapat disederhanakan dengan menyampaikan intisari dari kedua isu tersebut, yaitu ketidakadilan dalam penegakan hukum. Bahkan dengan bahasa sesederhana itu, kedua isu ini dapat “dinasionalisasikan”.

Dengan menasionalisasikannya, maka kedua isu ini tidak hanya memusar di Jakarta. Kedua isu ini akan menjadi isu nasional dan pastinya akan lebih berdampak buruk pada elektabilitas Jokowi.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?