Tampang

Berharap Jokowi Menghayati Lakon Dewa Ruci

24 Jul 2017 11:15 wib. 2.402
0 0
dewa ruci

Serat Dewa Ruci menuturkan perjalanan Bima dalam mencari air kehidupan. Bima memutuskan mencari air kehidupan sebagaimana inisiatif dari Durna, guru yang sangat dihormati dan dipatuhi oleh Bima.

Bima dikenal sebagai ksatria yang jujur, lugu, dan kuat kemauan. Ia tidak bisa dibeli. Ia berpegang teguh pada keyakinannya. Di samping itu Bima pun sangat patuh pada gurunya Resi Dorna. Kepatuhan Bima pada Dorna ini kemudian dijadikan pintu masuk bagi Kurawa untuk membinasakan Bima.

Karena kepatuhan dan ketaatan pada guru yang dihormatinya, Bima memutuskan untuk mencari air kehidupan sekalipun mendapat tentangan dari saudara-saudaranya. Hal yang sama dialami oleh Jokowi, sekalipun pencalonan Budi Gunawan sebagai kapolri mendapat penolakan dari berbagai elemen masyarakat mengingat Budi Gunawan diberitakan sebagai perwira polisi pemilik rekening gendut, Jokowi tidak bergeser setapak pun.

Dengan tekad bulat Bima menuju Gunung Candramuka, tepatnya di Rimba Palasara. Kemudian Bima memasuki gua di Gunung Candramuka itu. Di situ ia bertemu dengan dua raksasa: Rukmuka dan Rukmakala. Setelah melalui pertempuran yang dahsyat, Bima berhasil mengalahkan keduanya.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

robin
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?