Tampang

Heboh Sandra Dewi Disebut Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah, Kejagung Tegaskan Masih Berstatus Saksi

12 Jun 2024 08:06 wib. 60
0 0
Heboh Sandra Dewi Disebut Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah
Sumber foto: antara.news

Berita mengejutkan tentang Sandra Dewi tersebar luas di Twitter, setelah ia disebut-sebut sebagai tersangka korupsi penambangan timah ilegal menyusul sang suami, Harvey Moeis, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus megakorupsi timah.

Sebuah cuitan dari akun Twitter @dramatiktokid menghebohkan warganet dengan menyebutkan bahwa "Sandra Dewi baru saja ditetapkan sebagai tersangka korupsi penambangan timah ilegal dengan kerugian negara 300T". Cuitan ini mendapat 7 ribu favorit dari warganet. Sementara itu, akun Twitter @_NeverAlonely menulis, "Akhirnya Sandra Dewi menyusul suaminya Harvey Moeis di tetapkan sebagai tersangka kasus penambangan timah ilegal". Unggahan ini mendapat hampir 2 ribu retweet dan 5 ribu favorit dari pengguna Twitter lainnya.

Bahkan, sejumlah cuitan lainnya mengenai hal serupa juga viral dengan ribuan retweet dan favorit. Namun, Ketut Sumedana, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, membantah kabar tersebut dengan menegaskan bahwa "Sampai saat ini status yang bersangkutan sebagai saksi". Ia juga menegaskan, "Kalau seandainya nanti ada perubahan status kepada yang bersangkutan pasti akan kami infokan".

Sandra Dewi telah diperiksa dua kali terkait kasus korupsi timah sebagai saksi, menyusul penetapan suaminya sebagai tersangka pada bulan April yang lalu. Selain Sandra Dewi, penyidik juga mengambil keterangan dari adik Sandra Dewi, Kartika Dewi dan suaminya berinisial RS pada Jumat (31/5). Sementara, pada Senin (3/6), penyidik memeriksa adik kandung Harvey Moeis, Mira Moeis sebagai saksi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%