Tampang

Benarkah Investigasi Allan Nairn Soal Keterkaitan Amerika-ISIS Bersumber dari Informasi Intelijen?

2 Mei 2017 14:58 wib. 1.741
0 0
isis

Hubungan kerja sama mesra antara pemerintah Amerika Serikat dengan ISIS, setidaknya, sudah beberapa kali dibeberkan oleh sejumlah media internasional. Informasi terkait hubungan AS, ISIS juga Al Qaeda pernah diulas dalam “Serbuan Pasukan Hantu Rusia Bikin ISIS Ngambek dan Menggigit Tuannya Sendiri” dan beberapa artikel lainnya di blog yang sama.

Artikel tersebut ditulis berdasarkan pernyataan Pangeran Waleed bin Talal yang mengakui jika pemerintah Arab Saudi turut dalam pendanaan ISIS dan NUSRA (Rekaman video pengakuan Bin Talal bisa disaksikan di sini.

Pemberontak Suriah, menurut pemberitaan New York Time,  terkait dengan Al Qaeda. Dan, Al Qaeda sendiri tidak lain dan tidak bukan adalah ibu kandung dari ISIS. Kemudian siapa Al Qaeda? Siapa yang membiayai? Masih menurut berbagai pengakuan, Al Qaeda dibentuk dan dibiayai oleh Amerika dan sekutunya.

Sebagaimana yang diberitakan The New York Times dalam Syrian Rebels Tied to Al Qaeda Play Key Role in War, pemberontak Suriah atau Free Syrian Army memiliki keterkaitan dengan Al Qaeda. Dan seperti juga Al Nusra, ISIS diberitakan sebagai anak kandung dari Al Qaeda.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?