Tampang

Masih Ragu untuk Berpaling ke Linux? Simak 3 Kelebihan Linux di Bawah ini!

21 Sep 2017 17:15 wib. 1.148
0 0
Masih Ragu untuk Berpaling ke Linux? Simak 3 Kelebihan Linux di Bawah ini!

Tampang.com - Banyak pengguna komputer yang berminat untuk menggunakan Linux, tetapi belum bisa beralih dari Windows karena alasan tidak biasa dengan fitur dan tampilan yang diberikan Linux. Wajar memang, selama bertahun-tahun terbiasa menggunakan Windows, ketika harus berpindah, maka adaptasi yang dilakukan pun harus menghabiskan jangka waktu yang cukup lama. Tetapi tahukah Anda, banyak sekali kelebihan yang akan Anda dapat dari penggunaan Linux. Berikut 3 di antaranya:

Tingkat Kemanannya Tinggi

Bagi Anda yang sering mengeluh karena sistem komputer yang Anda gunakan rentan terhadap virus, berpaling dari Windows ke Linux merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, tingkat keamanan yang diberikan Linux cukup tinggi, sehingga sistem komputer yang menggunakan sitem operasi Linux sangat jarang terkena virus. Lagi pula, kebanyakan virus dibuat dan disusupkan ke dalam aplikasi berekstensi .exe atau .com. Dan tahukah Anda, aplikasi-aplikasi tersebut hanya dapat dijalankan pada Windows.

Sistemnya Terbilang Stabil

Selain memiliki tingkat keamanan yang tinggi, sistem operasi Linux juga memiliki kestabilan yang sangat baik. Jika Anda sering menemukan sistem yang crash atau error pada Windows, serta sering mengalami hang karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan, masalah-masalah tersebut sangat kecil kemungkinannya akan terjadi pada Linux.

Aplikasi yang Dapat Dipasang di Linux Bersifat Gratis

Kelebihan lain dari penggunaan Linux adalah aplikasi yang dibutuhkan bisa didaptakan secara gratis. Jika pada Windows banyak aplikasi yang didapatkan melalui crack yang sebenarnya tidak baik untuk dilakukan, di Linux sepertinya tidak ada istilah aplikasi crack. Lagi pula, jika Anda perhatikan lebih jauh, aplikasi crack pada Windows sering dianggap virus oleh anti virus yang terpasang pada sistem Anda. Jadi mungkin saja aplikasi tersebut juga telah disusupi program jahat oleh pembuatnya sehingga sebenarnya tidak aman untuk Anda gunakan. (Nur/Red)

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?