Tampang

Pelapor Korupsi Kepsek SMAN 8 Medan Protes Anaknya Jadi Tinggal Kelas

27 Jun 2024 00:57 wib. 41
0 0
Pelapor Korupsi Kepsek SMAN 8 Medan Protes Anaknya Jadi Tinggal Kelas
Sumber foto: google

Seorang pelapor dugaan korupsi dan pungli yang dilakukan oleh Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 8 (SMAN 8) Medan, Choky Indra, memprotes anaknya yang menjadi siswi di sekolah tersebut terpaksa tinggal kelas sebagai akibat langsung dari kasus yang dilaporkannya ke Polda Sumatera Utara.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Choky menjelaskan bahwa saat pembagian rapor, dia menyuarakan keberatannya terhadap kebijakan sekolah yang menyebabkan anaknya, Maulidza Sari Febriyanti, tidak dapat melanjutkan kelas.

"Dikatakan anak saya tidak bisa naik kelas karena sering absen. Permendikbud menyatakan bahwa jumlah absen maksimal sebesar 25% dari total masa belajar. Ini bukanlah hal yang seharusnya terjadi," ungkap Choky dalam video yang beredar pada Minggu (23/6).

Choky juga menyatakan bahwa sejak lama, putrinya yang berada di Kelas XI MIPA 3 telah meraih nilai yang baik dan termasuk dalam kategori berprestasi. Namun, pihak sekolah menunjukkan alasan bahwa Maulidza tidak dapat naik kelas dikarenakan seringnya absen.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Kota Terdingin di Dunia
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jan 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%