Tampang

Organisasi Luar Kampus Bergengsi yang Membuat CV Dilirik HRD

14 Mar 2024 10:23 wib. 450
1 1
Organisasi Bergengsi
Sumber foto: Canva

Dalam dunia kerja saat ini, memiliki pengalaman organisasi di luar kampus bisa menjadi nilai tambah yang sangat berharga. Bukan hanya sebatas kegiatan ekstrakurikuler, bergabung dengan organisasi di luar kampus dapat memperkaya pengalaman serta meningkatkan keterampilan interpersonal, kepemimpinan, dan kolaborasi. Bagi para pencari kerja, mencantumkan pengalaman organisasi luar kampus di CV mereka dapat membuat mereka lebih menarik di mata HRD. Di Indonesia, terdapat beberapa organisasi bergengsi di luar kampus yang dapat menjadi pilihan yang bagus untuk menambah nilai CV Anda.

Salah satu organisasi yang sangat bergengsi adalah AIESEC. AIESEC merupakan organisasi kepemimpinan pemuda terbesar di dunia yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri melalui program pertukaran internasional, kegiatan pengembangan kepemimpinan, dan magang profesional di berbagai negara. Bergabung dengan AIESEC dapat membuat CV Anda diperhatikan oleh HRD karena pengalaman internasional dan kerja sama lintas budaya yang diperoleh.

Selain AIESEC, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) juga seringkali menjadi pilihan yang bagus. Bergabung dengan HMJ akan memberikan Anda kesempatan untuk memperluas jaringan, menggali minat dan bakat, serta mengorganisir berbagai kegiatan akademis dan non-akademis yang cukup relevan di mata HRD.

Dalam mencari organisasi luar kampus yang berkualitas, pastikan untuk juga memperhatikan kegiatan dan proyek yang dilakukan organisasi tersebut. Aktif di sosial media juga dapat menjadi nilai tambah. Organisasi yang aktif di sosial media dan memiliki reputasi yang baik akan memperkuat citra Anda di mata HRD. Selain itu, keterlibatan dalam kegiatan organisasi yang fokus pada pengembangan soft skills seperti kepemimpinan, komunikasi, dan teamwork juga akan membuat CV Anda lebih menarik.

<12>

#HOT

1 Komentar

Qodry Al Azizy 14 Mar 2024 00:00
Bagaimana dengan organisasi mahasiswa seperti HMI, PMII, KAMMI, GMNI, dll? Apakah akan menarik juga jika saya masuk ke salah satunya?

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bagaimana Kecerdasan Umum Berkembang
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: