Tampang

Anak Laki-Laki yang Kurang Berprestasi, atau Anak Perempuan yang Pintar?

17 Agu 2017 22:52 wib. 3.705
0 0
Anak Laki-Laki yang Kurang Berprestasi, atau Anak Perempuan yang Pintar?

Menurut Jens B. Grøgaard, sangat penting bahwa perdebatan politik menyangkut pertanyaan utama, yaitu bagaimana memperbaiki situasi sekolah untuk anak laki-laki tanpa membuat anak perempuan menderita.

Meskipun perbedaan gender dalam kinerja sekolah lebih kecil di Denmark daripada di Norwegia, Grøgaard tidak berpikir bahwa membiarkan anak-anak mulai sekolah di usia lanjut, seperti yang mereka lakukan di Denmark, akan memperbaiki situasi.

"Anak perempuan telah tampil lebih baik di sekolah untuk waktu yang lama, juga sebelum diperkenalkannya sekolah untuk anak usia enam tahun. Apalagi, perbedaan gender terbesar dikembangkan di sekolah menengah pertama, bukan di sekolah dasar," katanya.

"Di sisi lain, mungkin kita mungkin mengurangi perbedaan gender dengan menunggu beberapa tahun dengan tekanan kinerja. Mungkin anak laki-laki remaja tidak menangani tekanan kinerja dan juga anak perempuannya? Sebagai alternatif, tapi kurang secara politis benar, dengan hati-hati memperkenalkan penilaian di Sekolah dasar bila perbedaan gender lebih kecil mungkin memiliki efek positif.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Emha Ainun Nadjib: Saya Anti Demokrasi
0 Suka, 0 Komentar, 6 Mei 2017
Manfaat Buah Lemon Untuk Wajah
0 Suka, 0 Komentar, 2 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?