Tampang

Diundang Madam Pang, Erick Thohir Bicara soal Sepakbola Asia Tenggara hingga Bahas Kualitas Wasit

16 Okt 2024 09:08 wib. 26
0 0
Ketum PSSI, Erick Thohir bersama Presiden FAT, Madam Pang
Sumber foto: website

Diundang oleh Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menghadiri pertemuan dengan para petinggi federasi sepakbola dari Asia Tenggara di Thailand. Dalam pertemuan ini, para petinggi federasi sepakbola Asia Tenggara sepakat untuk meningkatkan kualitas sepakbola ASEAN serta kualitas wasit agar dapat bersaing di level Asia.

Erick Thohir menyatakan kebahagiannya dapat bertemu kembali dengan Nualphan Lamsam atau yang dikenal sebagai Madam Pang. Pertemuan kali ini adalah sebagai respons dari undangan yang dia terima dari FAT.

"Erick Thohir syukur dapat berdiskusi dengan para Presiden Federasi Sepak Bola dari Asia Tenggara di Thailand setelah pekan lalu Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau Madame Pang berkunjung ke Indonesia," kata Erick Thohir di laman Instagram pribadinya @erickthohir, Rabu (16/10/2024).

Menteri BUMN ini menegaskan bahwa PSSI dan FAT memiliki komitmen yang kuat untuk terus memajukan sepakbola Asia Tenggara. Hal tersebut bertujuan agar sepakbola Asia Tenggara bisa bersaing dalam kancah Asia dan dunia.

"Kami mendorong agar sepakbola di Asia Tenggara mampu membangun program pembinaan usia muda yang terstruktur, mengadakan kompetisi yang lebih ketat, serta meningkatkan kualitas wasit agar dapat bersaing di level Asia," ujarnya.

Selain itu, Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh FAT kepada Timnas Indonesia yang saat ini sedang berjuang dalam fase Grup C putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dukungan tersebut dianggap sebagai tanda positif dalam hubungan kedua federasi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ilustrasi
0 Suka, 0 Komentar, 21 Sep 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.