Tampang

Jalan Kaki Vs Berlari, Manakah yang Lebih Efektif Menurunkan Berat Badan?

26 Jul 2024 11:56 wib. 118
0 0
Jalan Vs Lari, Mana Yang Lebih Efektif Menurunkan Berat Badan?
Sumber foto: Goggle

Jalan Kaki Vs Berlari, Manakah yang Lebih Efektif Menurunkan Berat BadanBanyak dari kita mungkin melewatkan olahraga jalan kaki sebagai salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan. Ketika memutuskan untuk menurunkan berat badan, seringkali muncul pertanyaan tentang olahraga mana yang paling efektif. Di antara berbagai pilihan olahraga, berlari sering dianggap sebagai cara terbaik untuk mencapai tujuan ini.

Orang-orang sering berpikir bahwa olahraga berlari yang menghasilkan banyak keringat dan melelahkan akan membakar lemak tubuh dengan cepat. Namun, menurut Dr. Sung, seorang ahli, ketika berlari, denyut jantung akan lebih cepat, pernapasan juga lebih cepat, dan tubuh menghasilkan lebih banyak keringat karena suhu tubuh yang lebih tinggi. Sementara saat berjalan, keringat yang dihasilkan adalah sebagai upaya tubuh untuk menurunkan suhu di dalamnya.

Belajar dari pengalaman menunjukkan bahwa olahraga jalan kaki, yang sering diabaikan, ternyata dapat menjadi pilihan yang lebih efektif untuk menurunkan berat badan. Berikut penjelasan mengapa olahraga jalan kaki mungkin lebih efektif daripada berlari.

Penyelarasan dengan Kecepatan Metabolisme Basal (BMR)

BMR (Basal Metabolic Rate) adalah jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan kegiatan fungsional dasar dalam keadaan diam. Olahraga jalan kaki, terutama dengan tempo cepat, dapat membantu membakar kalori dengan intensitas tinggi. Berjalan kaki dengan tempo cepat juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme basal dalam jangka waktu yang lebih lama daripada berlari. Sehingga tubuh tetap membakar kalori bahkan setelah selesai berolahraga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?