Tampang

Pemerintah Lanjutkan Bagi-Bagi "Rice Cooker" Gratis dengan Anggaran Rp 85 Miliar

5 Jun 2024 05:15 wib. 44
0 0
Pemerintah Lanjutkan Bagi-Bagi "Rice Cooker" Gratis dengan Anggaran Rp 85 Miliar
Sumber foto: google

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan bakal melanjutkan program bagi-bagi alat masak listrik (AML) gratis berupa rice cooker pada tahun ini."Ya lanjut," ujar Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jisman P Hutajulu saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Pada tahun-tahun sebelumnya, pemerintah telah sukses meluncurkan program serupa dengan memberikan puluhan ribu "Rice Cooker" gratis kepada masyarakat. Program ini dinilai berhasil karena memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu untuk membeli peralatan dapur yang memadai. Ia menuturkan, setidaknya ada 135.000 unit rice cooker yang dibagikan pada tahun ini. Adapun nilai anggarannya mencapai Rp 85 miliar."Kalau enggak salah sekitar Rp 85 miliar, itu 135.000 unit tahun ini," kata dia.

Dalam pengumuman terbarunya, pemerintah juga menegaskan bahwa program pemberian "Rice Cooker" gratis ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Dengan tetap memperhatikan anggaran yang tersedia, pemerintah berharap agar program ini dapat memberikan dampak positif bagi ribuan keluarga di seluruh Indonesia.

Dalam rangka pelaksanaan program ini, pemerintah akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk lembaga sosial, kementerian terkait, dan pihak swasta. Hal ini dilakukan untuk memastikan distribusi "Rice Cooker" gratis dapat dilakukan secara efisien dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%