Tampang

Seorang Ayah di Sumbar Perkosa Anaknya yang Menderita Disabilitas

25 Mei 2024 13:24 wib. 79
0 0
Seorang Ayah di Sumbar Perkosa Anaknya yang Menderita Disabilitas
Sumber foto: google

Sebuah kejadian mengejutkan dan memilukan terjadi di Kota Padang,Sumatera Barat, dimana seorang ayah yang seharusnya menjadi pelindung bagi anaknya, malah menjadi pelaku kejahatan seksual yang mengerikan. Kejadian ini mengguncang masyarakat Sumbar dan menimbulkan kecaman keras dari berbagai pihak. Korbannya tidak hanya anak kandungnya, namun juga seorang yang menderita disabilitas, membuat kejadian ini semakin menyedihkan.

Insiden tragis ini terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat. Sang anak yang berusia 12 tahun dan menderita disabilitas dilaporkan telah menjadi korban dari ayah kandungnya sendiri. Pelaku diketahui telah melakukan tindakan keji tersebut saat ibu korban sedang tidak berada di rumah. Kondisi anak yang tidak mampu memberikan perlawanan semakin memperparah kejahatan yang dilakukan oleh sang ayah.

Peristiwa ini menunjukkan betapa rentannya anak-anak, terutama mereka yang memiliki keterbatasan fisik atau mental. Mereka tidak hanya harus berjuang melawan kondisi fisiknya, namun juga harus berhadapan dengan ancaman kekerasan yang seharusnya dilindungi oleh lingkungan terdekatnya. Kasus ini juga kembali mengingatkan kita tentang pentingnya perlindungan dan keamanan bagi anak-anak yang berada dalam lingkungan keluarga mereka sendiri.

Tindakan kekerasan seksual, apalagi yang dilakukan oleh orang terdekat seperti ayah kandung, tidak dapat dibenarkan dalam kondisi apapun. Persoalan ini harus dihadapi dengan serius oleh pihak berwenang dan masyarakat pada umumnya. Negara dan lembaga terkait juga diharapkan dapat memberikan perlindungan dan keadilan bagi korban, serta melaksanakan upaya pencegahan agar kasus serupa tidak terulang di masa depan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%