Tampang

Semen Indonesia Berpotensi Untung Berkat Program 3 Juta Rumah Prabowo?

11 Okt 2024 05:21 wib. 56
0 0
Semen Indonesia Berpotensi Untung Berkat Program 3 Juta Rumah Prabowo?
Sumber foto: Emitennews.com

Program penyediaan 3 juta rumah baru per tahun dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto menjadi pusat perhatian yang menarik bagi industri semen di Indonesia. Peningkatan permintaan bahan baku semen yang diakibatkan oleh program ini, juga menjadi peluang besar bagi perusahaan semen, seperti PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) atau SIG, untuk meningkatkan produktivitasnya.

Boy Aditya Prakasa, Senior Vice President Project Management Office SIG, menyampaikan harapannya terkait program ini. Dia menyatakan bahwa Semen Indonesia siap meningkatkan kapasitas produksi, khususnya dari tingkat utilisasi saat ini sebesar 60% menjadi 80% jika permintaan bahan baku semen meningkat di masa mendatang. Menurutnya, program ini dipastikan akan memberikan dorongan signifikan terhadap kinerja perseroan.

Boy menegaskan bahwa peningkatan utilisasi pabrik semen memiliki potensi besar untuk mendorong inovasi dalam perusahaan. Meskipun ia enggan merinci proyeksi peningkatan volume produksi dan dampaknya terhadap kinerja keuangan perseroan, namun dia meyakinkan bahwa pihaknya sudah melakukan perhitungan yang cukup matang terkait dengan program 3 juta rumah tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah  Singkat Radio
0 Suka, 0 Komentar, 18 Apr 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.